Selamat datang

Selamat datang di Blog Michael Darmawan
Silahkan kunjungi blog saya......
Blog saya memuat berita Sport,Entertaiment,Musik,Pendidikan,lifestyle,etc

Kamis, 15 Desember 2011

Sikat Kashiwa Reysol, Santos Ke Final Piala Dunia Antarklub

Neymar e Arouca  - Santos x Kashiwa (Kazuhiro Nogi/FIFA.com)
Kazuhiro Nogi/FIFA.com
Santos berhasil mendapatkan tiket ke final Piala Dunia Antarklub 2011 setelah memetik kemenangan 3-1 atas tim kejutan Kashiwa Reysol dalam laga semi-final di Stadion Toyota, Rabu (14/12).

Juara Copa Libertadores ini akan berhadapan dengan pemenang antara jawara Eropa Barcelona dan kampiun Asia Al Sadd yang baru menjalani pertandingan semi-final, Kamis (15/12).

Tiga gol kemenangan Santos masing-masing dilesakkan Neymar di menit ke-19, Borges, (24) dan Danilo (63). Sementara gol semata wayang Kashiwa diciptakan oleh Hiroki Sakai di menit ke-54.

Bertanding menghadapi kualitas tim yang lebih baik, Kashiwa Reysol tetap memberikan perlawanan. Kendati demikian, gawang mereka sudah terancam lebih dulu ketika laga berjalan lima menit. Tendangan Neymar menerpa mistar gawang, sebelum bola rebound jatuh ke pelukan kiper Takanori Sugeno.

Neymar yang menjadi incaran klub besar Eropa memperlihatkan kualitasnya di pertandingan ini. Bintang Santos itu mencetak gol indah pada menit ke-19 untuk membuka kemenangan tim asal Brasil tersebut.

Setelah menerima umpan dari Ganso, Neymar memperdayai pemain belakang Kashiwa, sebelum memindahkan bola dari kaki kanan ke kiri, dan selanjutnya melepaskan tendangan melengkung dari luar kotak penalti untuk merobek gawang Kashiwa.

Lima menit berselang, Santos menggandakan keunggulannya. Usai menerima umpan, Borges yang mendapat pengawalan Tatsuya Masushima melepaskan tendangan kaki kanan untuk membobol gawang Sugeno.

Di babak kedua, Santos tetap memperagakan permainan indah untuk menekan pertahanan Kashiwa. Kendati demikian, Kashiwa berhasil memperkecil ketertinggalan pada menit ke-54 melalui Hiroki Sakai setelah mendapat umpan dari Jorge Wagner.

Namun kegembiraan membobol gawang Santos tidak berlangsung lama. Selang sembilan menit kemudian, Santos kembali memperbesar keunggulannya. Tendangan Danilo memaksa Sugeno memungut bola untuk kali ketiga.

Walau tertinggal, Kashiwa memperlihatkan sikap pantang menyerah. Tim J-League ini berusaha membobol gawang Santos, namun menemui kegagalan. Skor 3-1 bertahan hingga pertandingan berakhir.


sumber: Goal.Com

Tidak ada komentar:

Posting Komentar